Sunday, September 6, 2009

Polisi Siap Kawal Pelantikan Dewan

Senin, 07 September 2009

SAMBAS-Kepolisian di Kabupaten Sambas siap untuk mengawal jalannya pelantikan anggota DPRD periode 2009-2014 yang akan dilantik pada hari ini. Menurut Kapolres Sambas AKBP Badya Wijaya, sekitar dua ratusan lebih aparat bakal dikerahkan guna menjaga keamanan dan ketertiban demi lancarnya prosesi pelantikan yang berlangsung di gedung DPRD pagi ini. “Sehari sebelum pelantikan, sejumlah petugas sudah memantau lokasi pelantikan,” tukasnya kepada Pontianak Post kemarin, di Sambas.

Sesuai standar yang telah ditetapkan, imbuh Kapolres, pengamanan akan dilakukan mulai pintu masuk halaman komplek DPRD Kabupaten Sambas yang beralamat di Jalan Pembangunan. Setiap undangan yang masuk akan diperiksa satu persatu oleh petugas dengan deteksi metal. Termasuklah kendaraan, katanya, juga akan diperiksa.Ketatnya pengawalan tersebut, imbuh Badya, sudah merupakan protap pengamanan untuk kegiatan seremonial kenegaraan seperti ini. Tujuannya tidak lain adalah untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan sehingga kegiatan pelantikan dapat berjalan aman, tertib, dan lancar sesuai harapan bersama. “Pelantikan disinikan merupakan bagian dari agenda Pemilu. Kita menginginkan seluruh tahapan pelaksanaan pesta demokrasi di daerah ini berjalan sukses,” paparnya.

Apakah ada kabar akan ada demo dan sejenisnya sehingga mempengaruhi jalannya pelantikan, Kapolres mengatakan dari pantauan yang dilakukan petugas hingga kini belum terdengar isu mengenai aksi dan segala macam bakal terjadi saat pelantikan hari ini. Badya berharap suasana di Kota Sambas selama kegiatan pelantikan tetap aman dan damai seperti biasanya. Bilapun terjadi aksi, imbuh Badya, tentu aparat juga sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi. Penyampaian pendapat, kata Kapolres, merupakan hal yang biasa asalkan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. “Kalaupun memang bakal ada aksi, tentulah sebelumnya sudah ada yang melapor. Tapi sampai sekarang rasanya belum ada tuh,” tandasnya.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak semua komponen masyarakat di Kabupaten Sambas ikut menyukseskan seluruh tahapan Pemilu di daerah ini, termasuklah agenda pelantikan DPRD terpilih yang akan digelar hari ini. “Bukan hanya di ibu kota kabupaten, segenap warga hendaknya menjaga kamtibmas di lingkungan tinggal masing-masing. Mari terus kita rawat dan jaga Kabupaten Sambas yang sudah kondusif seperti sekarang,” imbaunya.(mur)

Sumber:Pontianak Post

Comments :

0 komentar to “Polisi Siap Kawal Pelantikan Dewan”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST