Sunday, September 6, 2009

Hari ini Dewan Baru Dilantik

Senin, 07 September 2009
Dihelat Dalam Sidang Paripurna Istimewa

SAMBAS-Dewan baru hasil Pemilu 2009, hari ini, Senin (7/9), akan dilantik. Acara pelantikan yang dijadwalkan dimulai pada pukul sepuluh pagi tersebut, digelar dalam sidang paripurna istimewa. Ketua Pengadilan Negeri yang akan mengambil sumpah janji wakil rakyat terpilih berjumlah 45 orang itu.Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas Dra Zunaida Zainudin, menjelaskan seluruh persiapkan untuk rangkaian kegiatan pelantikan telah dirampungkan. Seremoni prosesinya yaitu sidang dipimpin terlebih dahulu oleh Ketua DPRD lama, lantas kemudian setelah pelantikan, pimpinan yang lama menyerahkan kepada pimpinan dewan sementara untuk melanjutkan sidang. “Agendanya untuk sementara itu saja, yaitu pelantikan dan sekaligus pengambilan sumpah janji anggota dewan terpilih periode 2009-2014,” ujarnya kepada Pontianak Post kemarin, di Sambas.

Menurut Sekretaris DPRD rencananya pelantikan pada hari ini akan dihadiri Wakil Gubernur Kalbar Cristiandy Sanjaya dan sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Sambas. Selain instansi pemerintah, berbagai elemen lainnya seperti ormas, OKP, dan beberapa komponen lainnya ikut diundang.Setelah acara pelantikan, imbuh Zunaida, acara akan dilanjutkan pada sore hari dengan syukuran. Untuk syukuran ini pelaksanaannya berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati di Desa Lorong. Seluruh Dewan yang berjumlah 45 orang bakal menghadiri syukuran dan sekaligus buka puasa bersama tersebut. “Mudah-mudahanlah semuanya berjalan dengan lancar,” imbuh Sekretaris DPRD.

Mengingat pimpinan dewan defenitif belum ditentukan, maka untuk kegiatan kedewanan pasca pelantikan akan diketuai oleh pimpinan sementara. Menurut Zunaida ada dua perwakilan partai pemenang Pemilu yang akan memimpin sementara nantinya yaitu dari Partai Golkar dan PDIP. Untuk Partai Golkar nama yang direkomendasikan adalah Muazah Alawiyah, sedangkan PDIP menunjuk Erwin Saputra.Ketua DPRD Sementara Muazah Alawiyah, kepada Pontianak Post kemarin sore, menegaskan kesiapannya untuk memimpin sementara lembaga legislatif hingga ditetapkan pimpinan dewan defenitif. Sejumlah agenda akan dibahas oleh DPRD nantinya diawal jabatan, diantaranya tata tertib dan beberapa yang lainnya. “Paling lama kemungkinan sekitar tiga bulan masa transisi ini. Tapi, kalau bisa lebih cepat tentu akan lebih baik lagi,” ungkap Muazah.(mur)

Sumber: Pontianak Post

Comments :

0 komentar to “Hari ini Dewan Baru Dilantik”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST