Monday, August 3, 2009

Babul Jannah Segera Dimegahkan

Selasa, 04 Agustus 2009
Panitia Pembangunan Siap Bekerja

SAMBAS-Masjid Raya Babul Jannah Sambas segera dimegahkan. Pembentukan panitia kini telah dibentuk guna mewujudkan agenda tersebut. "Insya Allah kami siap bekerja maksimal untuk merealiasikan apa yang menjadi impian warga di Kabupaten Sambas itu," ujar Ichsani AS, Ketua Panitia Pembangunan, kemarin, usai rapat perdana di Sambas.Masjid Raya yang ada sekarang memang masih berstatus masjid kecamatan. Sehubungan dengan sudah 10 tahun pemerintahan Kabupaten Sambas pindah dari singkawang ke kota Sambas, ungkapnya, maka masjid tersebut sudah saatnya ditingkatkan statusnya menjadi masjid kabupaten. Sesuai dengan kebutuhan, jelasnya, bangunan masjid memang banyak yang perlu disempurnakan. Terutama kapasitasnya, mengingat jemaah yang kian ramai. Misalnya seperti pada hari Jumat. Tak jarang jemaah meluber hingga ke selasar, dan itupun terkadang pernah ada yang tidak kebagian tempat.

"Makanya pemugaran secara total mutlak dilakukan demi keindahan dan sesuai dengan kebutuhan jamaah," ungkapnya. Paling terasa juga ketika pada musim haji, timpal Ichsani melanjutkan pembicaraan. Berdasarkan hasil rapat yang digelar kemarin, beberapa hal dihasilkan terkait dengan agenda beesar tersebut. Diantaranya dibentuk tim pendanaan, yang secara spontan untuk tahap awal berhasil terkumpul infaq sebesar Rp 55 juta. "Alhamdulillah, mudah-mudahan terus bergulir," kata Misni Safari, wakil sekretaris panitia.Agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat, jelas Ichsani, adalah membuat perencanaan pemugaran masjid yang representatif. Yaitu yang dikaitkan dengan daerah perkotaan dan keindahan kota, keindahan arsitektur dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Dan untuk mendapatkan gambar bangunan yang terbaik serta sekaligus menyerap aspirasi masyarakat, maka panitia membuka sayembara gambar bangunan masjid agung Babul Jannah.

"Sebagai gambaran, luas tanah masjid yang akan dibangun adalah Panjang 80 meter dan Lebar 74 meter. Sehingga demikian luas keseluruan 5920 meter persegi," paparnya.Adapun syarat untuk mengikuti sayembara diantaranya; menyerahkan foto copy KTP, foto ukuran 4 x 6 sebanyak 2 lembar, gambar bangunan masjid diserahkan kepanitia paling lambat tanggal 31 Agustus 2009 di Sekretariat Panitia. "Peserta dapat mengambil TOR Gambar Bangunan di Sekretariat Panitia atau dapat langsung menghubungi Yusran A Rasyid," ujar Minsi.(mur)

Sumber: pontianakpost.com

Comments :

0 komentar to “Babul Jannah Segera Dimegahkan”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST