Thursday, July 23, 2009

Korupsi di AS, Puluhan Tokoh dan Rabi Ditangkap

Jumat, 24 Juli 2009 | 07:06 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Tiga wali kota di negara bagian New Jersey, Amerika Serikat, bersama sejumlah rabi ditahan dengan tuduhan korupsi dan pencucian uang.

Dua anggota dewan legislatif negara bagian New Jersey juga termasuk di antara lebih dari 40 orang yang ditahan.

Sekitar 300 agen FBI menyerbu puluhan lokasi di segenap New Jersey dan New York sebagai bagian dari penyelidikan selama 10 tahun.

Wali Kota Hoboken Peter Cammorano, Wali Kota Secaucus Dennis Elwell, Wakil Wali Kota Kota Jersey Leona Beldini, dan Wali Kota Ridgefield Anthony Suarez termasuk yang ikut ditangkap. Dua anggota dewan legislatif negara bagian, Harvey Smith dan Daniel Van Pelt, juga ditahan.

Para penuntut federal mengatakan beberapa rabi (pemuka agama Yahudi) ditangkap di negara bagian New York dan New Jersey. Walikota Newark Cory Booker, yang dikenal sebagai aktivis antikorupsi di kota itu, mengatakan yang terjadi pagi itu sungguh luar biasa.

Kantor berita Associated Press mewawancarai seorang anggota jemaat sebuah sinagoga di Deal, New Jersey, yang dilaporkan diserbu oleh para agen dari FBI, Internal Revenue Services (IRS), dan kejaksaan setempat. "Semua orang saling pandang, bertanya, "Apa yang terjadi di sini?" kata Mike Winnick.

Winnick mengatakan, empat agen FBI mengawal seorang rabi dari sinagoga ke kantornya dan kemudian memblokir pintunya. Para agen juga membawa pergi beberapa kotak dari sekolah terdekat, yaitu sekolah yang mengajarkan anak-anak tentang leluhur orang Yahudi.

Comments :

0 komentar to “Korupsi di AS, Puluhan Tokoh dan Rabi Ditangkap”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST