Wednesday, July 22, 2009

Obama Tetap Berharap Bisa ke Jakarta

Rabu, 22 Juli 2009 | 06:12 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama tetap berharap akan bisa ”pulang kampung” mengunjungi rumah masa kecilnya di Jakarta.

Juru bicara di Gedung Putih, Robert Gibbs, Senin (20/7), mengatakan soal kemungkinan Obama akan ”pulang kampung” ke Indonesia tahun ini.

”Saya tidak yakin ledakan bom beberapa hari lalu di Jakarta itu akan mengubah atau mengurangi keinginan Presiden untuk datang ke Indonesia,” kata Gibbs yang menegaskan soal niat Presiden Obama yang belum berubah soal rencana kunjungan ke Jakarta.

Obama kecil pernah tinggal di Jakarta sejak tahun 1967 sampai dengan tahun 1971 setelah ibunya, Stanley Ann Dunham, menikah lagi dengan pria warga negara Indonesia, Lolo Soetoro, yang kini sudah almarhum.

”Oh, saya perlu datang ke Indonesia segera. Saya berencana bepergian ke kawasan Asia tahun depan dan saya akan kecewa jika saya datang ke Asia, tetapi tidak bisa mampir ke kampung halaman saya di Jakarta,” kata Obama, Juni.

Makan bakso

Pada Juni lalu Obama pernah mengatakan bahwa di Jakarta dia akan menengok wilayah Menteng Dalam, lokasi SD yang pernah dia hadiri. Dia juga mengatakan tetap berniat makan bakso dan nasi goreng. ”Ini adalah beberapa makanan khas Indonesia yang biasa saya makan saat saya masih kecil,” ujarnya.

Almarhumah ibunda Obama sendiri memilih tinggal di Indonesia hingga dekade 1980-an dan pernah membantu program kredit mikro BRI.

Menurut Gibbs, segala rencana perjalanan Obama ke luar negeri akan dibahas dalam pertemuan di Gedung Putih pekan ini. Gibbs beberapa kali menekankan pentingnya arti dan posisi Indonesia bagi Obama. ”Tentu saja ini adalah negara dengan jumlah warga Muslim terbesar di dunia. Hal ini penting bagi Obama. Secara pribadi, Indonesia juga penting bagi Presiden,” kata Gibbs. (AFP/LUK)

Comments :

0 komentar to “Obama Tetap Berharap Bisa ke Jakarta”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST