Monday, June 8, 2009

Kemelut Rumah Tangga Berujung Maut

Senin, 08 Juni 2009 , 09:13:00
Usai Habisi Istri, Suami Serahkan Diri ke Polisi

TEBAS-Kemelut rumah tangga antara Mahrus dan Lilis, kemarin, mencapai puncaknya. Sebilah pisau dapur akhirnya menancap di leher kanan seorang ibu beranak satu, yang berusia 24 tahun ini. Peristiwa naas tersebut terjadi di rumah mereka di Jalan Raya Tebas, kawasan Tebas Kuala. Tak ada saksi lain kecuali anaknya Ramon yang baru berusia satu setengah tahun.Usai menghabisi istrinya, Mahrus kemudian bergegas membersihkan tangannya yang berlumuran darah. Dengan menumpang sepeda motor, pria yang berusia 25 tahun ini lalu menuju Polsek Tebas yang berjarak sekitar dua kilometer dari kediamannya. Kepada Polisi yang menemuinya, Mahrus menceritakan pembunuhan yang telah ia lakukan terhadap Lilis.

Mendapat laporan peristiwa maut tersebut, Polisi yang sedang jaga di Polsek Tebas pagi itu langsung berhamburan ke lokasi. Dan ternyata apa yang diungkapkan Mahrus memang benar adanya. Di rumahnya, Polisi menemukan seorang wanita yang tergeletak tak bernyawa bersimbah darah. “TKP segera diamankan petugas dan termasuklah pelaku,” ujar Kapolres Sambas melalui Kapolsek Tebas IPTU Singgih, dalam penjelasannya kemarin, di Tebas. Berdasarkan penjelasan Mahrus kepada Polisi, perbuatan nekat yang dilakukan terhadap istrinya tersebut lantaran geram yang sudah tak tertahan. Betapa tidak, kata lelaki yang untuk menghidupi keluarganya dengan membuka jasa pembuatan plat kendaraan sembari berjualan BBM di rumahnya ini, Lilis pagi itu terus memaksanya untuk meminta cerai dengan alasan ekonomi. “Bahkan dia mengancam akan membunuh anaknya sendiri kalau Saya tidak menyetujui,” ceritanya kepada petugas.

Menurut Mahrus, sebagaimana dituturkan Singgih, awalnya ia mengira ancaman Lilis hanya sekadar gertak belaka. Namun rupanya, ulahnya semakin menjadi-jadi. Usai memukuli anaknya, ibu muda ini lantas bergegas ke dapur dan mengambil sebilah pisau. “Ia mengatakan ke suaminya, biar mereka sama-sama masuk penjara dengan menghabisi anaknya,” ungkap Kapolsek.Melihat ulah Lilis yang demikian, Mahrus kemudian naik pitam. Sebelum si buah hati yang dihabisi oleh sang istri, malah dirinya yang segera meraih pisau dan mengunjamkannya ke leher kanan istrinya sehingga meregang nyawa. “Itukan baru cerita sepihak dari suaminya, karena kebetulan tidak ada saksi saat kejadian di lokasi, kecuali anaknya yang masih kecil,” jelas Singgih.

Menurut Kapolsek mereka masih akan menelusuri kasus pembunuhan tersebut. Sejumlah keterangan dan informasi kini sedang dihimpun guna mengetahui motif sesungguhnya dari pelaku. Saat ini Mahrus dititipkan ke Mapolres Sambas guna menghindari sesuatu yang tak diinginkan.Sementara itu, keluarga Lilis, yang ditemui disaat proses pemakaman korban dilaksanakan sore kemarin, enggan untuk memberikan komentar. Mulai dari orang tua, paman, hingga kerabatnya yang lain sementara masih memilih untuk bungkam dengan peristiwa naas yang menimpa Lilis. “Kami masih berduka,” celetuk salah satu dari keluarga korban singkat.(mur/har)

Referensi Pontianak Post

Comments :

0 komentar to “Kemelut Rumah Tangga Berujung Maut”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST