Monday, June 8, 2009

Rasa Bangga Jadi Alasan Dukung JK-Wiranto

Senin, 08 Juni 2009 11:05 WIB

JAYAPURA-MI: Perasaan bangga terhadap Calon Presiden (Capres) Jusuf Kalla (JK) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) H.Wiranto menjadi alasan bagi sebagian besar warga masyarakat Papua untuk memberikan dukungan sekaligus menjatuhkan pilihan kepada pasangan Nusantara itu pada Pemilu Presiden (Pilpres) 8 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan beberapa warga masyarakat Papua di Jayapura, menanggapi pendeklarasian pasangan JK-Wiranto dan pelantikan Tim Pemenangan pasangan Nusantara Provinsi Papua yang berlangsung di Jayapura (4/6).

"Kami tahu kalau kemungkinan menang pada Pilpres 8 Juli nanti adalah pasangan lain selain JK-Win tetapi kami tetap memberikan dukungan dan memilih JK-Win karena merasa bangga, ada juga putra terbaik dari wilayah Indonesia bagian Timur yang berani tampil menjadi calon presiden," kata seorang warga Jayapura, Paulinus Tekege, Senin (8/6).

Ternyata, untuk menjadi Presiden RI itu, boleh siapa saja, baik yang berasal dari Indonesia bagian Barat maupun Indonesia Bagian Timur karena Indonesia yang luas ini milik seluruh bangsa Indonesia, tanpa membeda-bedakan suku, agama, kelompok politik, golongan dan ras.

Menurut Paulinus, rasa bangga bahwa ada juga orang dari Indonesia Bagian Timur yang ikut dalam percaturan politik Pilpres itu mendorong begitu banyak warga Papua untuk bersedia datang ke arena pendeklarasian pasangan JK-Win dan pelantikan Tim Pemenangan pasangan Nusantara JK-Wiranto.

Salah seorang warga Jayapura lainnya, Maria Pakage mengatakan, dirinya senang kalau ada juga warga dari Indonesia Bagian Timur yang berani mencalonkan diri untuk menjadi pemimpin bangsa dan negara Indonesia yang luas ini.

"Kalau Pak JK yang kelahiran Sulawesi bisa maju mengikuti Pilpres maka pada lima tahun mendatang putra terbaik kelahiran Papua pun bisa tampil ke panggung politik Pilpres untuk menjadi presiden atau wakil presiden RI.Mengapa takut," katanya.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan pasangan JK-Win, Paskalis Kossay mengakui banyak warga Papua memberikan dukungan penuh kepada pasangan JK-Win atas dasar rasa bangga terhadap tampilnya seorang putra terbaik dari Indonesia Bagian Timur untuk menjadi Presiden RI.

"Perasaan bangga ini harus kita pelihara karena kebanggaan itu akan melahirkan rasa bangga akan satu Tanah Air yaitu Indonesia, satu Bahasa yaitu bahasa Indonesia dan satu bangsa yaitu Bangsa Indonesia. Biarkanlah rakyat memilih presiden dan wakil presiden sesuai bisikan hati nuraninya dan sesuai rasa bangganya kepada figur calon tertentu," katanya. (Ant/OL-7)

Referensi Media Indonesia

Comments :

0 komentar to “Rasa Bangga Jadi Alasan Dukung JK-Wiranto”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST