Wednesday, June 3, 2009

Brasil Bantah Air France Dibom

Kamis, 4 Juni 2009 - 10:35 wib
Anton Suhartono - Okezone

FERNANDO DE NORONHA, BRASIL - Berbagai spekulasi terkait penyebab jatuhnya pesawat Air France di Samudra Atlantik, Selasa lalu, sudah banyak disampaikan. Namun dugaan adanya serangan bom dibantah Brasil.

Menteri Pertahanan Brasil Nelson Jobim seperti dikutip Reuters, Kamis (4/6/2009), mengatakan bahan bakar pesawat yang tercecer di laut dapat menjadi bukti bahwa pesawat tidak meledak di udara. Ini sekaligus membantah bahwa pesawat dibom.

"Adanya minyak di laut dapat membantah terjadinya kebakaran dan ledakan," kata Jobim saat konferensi pers di Brasilia. Dia menegaskan jika ada ledakan, berarti minyak akan habis bersama seiring gumpalan api.

Para ahli sebelumnya menyatakan, hilangnya tekanan udara atau turbulensi bisa menjadi penyebab jatuhnya Airbus 330-200 yang mengangkut 228 penumpang dan kru itu.

Sementara otoritas Prancis menyatakan, pihaknya belum akan memberikan penjelasan pasti soal penyebab kecelakaan sebelum kotak hitam ditemukan. Besar kemungkinan kotak hitam saat ini berada di kedalaman dua hingga tiga kilometer.

Meski demikian kepala Biro Penyelidik Kecelakaan Prancis (FAIB), Paul Louis Arslanian dalam konferensi pers di Paris, Rabu kemarin menyatakan, pihaknya kemungkinan akan mengumkan penyebab awal jatuhnya pesawat pada akhir Juni.(ton)

Referensi Oke zone

Comments :

0 komentar to “Brasil Bantah Air France Dibom”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST