Sunday, May 10, 2009

Soal Cawapres, SBY Tunggu Petunjuk Allah

Minggu, 10 Mei 2009 | 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Banyak pihak bertanya-tanya kenapa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum juga menentukan siapa cawapres yang akan dipilihnya. Padahal, Partai Demokrat sudah dipastikan mendapatkan suara terbanyak, dan SBY bisa menjadi calon incumbent berdasarkan perolehan jumlah kursi DPR RI. Ternyata SBY lagi menunggu petunjuk Allah.

"Saya yakin namanya (cawapres) sudah di kantong beliau (SBY). Beliau lebih minta petunjuk Allah, demi bangsa ini. Calonnya hanya beliau yang tahu," kata Ketua Bidang Politik Partai Demokrat Nurdin Bangsaraja saat ditemui sesaat setelah keluar dari Ruang Pendaftaran Capres-cawapres di Lantai 2 Gedung KPU, Minggu (10/5).

Lebih lanjut, Nurdin, yang datang hanya untuk memantau, mengatakan bahwa pendeklarasian baru akan dilaksanakan pada 15 Mei 2009, atau 1 hari sebelum penutupan pendaftaran capres-cawapres. "Kita usahakan pada hari itu juga dilakukan pendaftaran," katanya.

Secara pribadi, Nurdin mengharapkan dari 19 cawapres yang disodorkan kepada SBY, yang dipilih adalah cawapres dari luar Jawa. "Supaya ada keseimbangan dan keadilan," katanya beralasan. Ia sendiri berasal dari Lampung.

Kemudian ia menyebut cawapres dari luar Jawa yang ia maksud, di antaranya Hatta Rajasa dari Sumatera Selatan, Abu Rizal Bakrie dari Lampung, Akbar Tanjung dari Sumatera Utara, dan Din Syamsudin dari Nusa Tenggara Barat.

ONE

Referensi Kompas

Comments :

0 komentar to “Soal Cawapres, SBY Tunggu Petunjuk Allah”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST