Wednesday, May 13, 2009

Obama ke Israel: Jangan Serang Iran

Kamis, 14 Mei 2009 - 09:44 wib
Anton Suhartono - Okezone

TEL AVIV - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dilaporkan mengirim surat elektronik kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Dalam suratnya, Obama memperingatkan Netanyahu untuk tidak menyerang Iran.

Press TV, Kamis (14/5/2009) mengutip laporan harian Israel, Haaretz menyebutkan, pejabat senior AS telah menemui Netanyahu di Israel untuk menegaskan kembali pesan itu.

Dalam pesannya, Obama menyatakan perhatiannya mengenai isu serangan Israel atas fasilitas nuklir Iran yang berkembang beberapa hari belakangan.

Sedemikian pentingnya isu itu, Obama sampai tidak ingin menunggu menyampaikan pesan itu secara langsung saat Netanyahu berkunjung ke Washington, Senin pekan depan.

Sebelumnya, Israel sudah menyatakan berupaya menghentikan program nuklir Iran dengan cara apa pun, termasuk menggunakan kekuatan militer.

Israel merupakan satu-satunnya negara di Timur Tengah yang memiliki persenjataan nuklir. Sementara Iran berkali-kali menyatakan, bahwa nuklirnya digunakan untuk kepentingan energi.
(ton)

Referensi Oke zone

Comments :

0 komentar to “Obama ke Israel: Jangan Serang Iran”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST