Wednesday, May 13, 2009

Lembar Jawaban Langsung Diboyong ke Provinsi

Kamis, 14 Mei 2009 , 08:53:00
Mahrus: UABN Berakhir, Koreksi Tim Pusat

SAMBAS-Selesai pelaksanaan UASBN, kemarin, lembaran jawaban yang berjumlah 27450-untuk tiga mata pelajaran, langsung diboyong panitia ke Pontianak guna dilakukan koreksi. Mahrus menjelaskan bahwa yang mengoreksi lembar jawaban hasil pekerjaan siswa ini nanti adalah panitia Jakarta. Sedangkan panitia provinsi hanya mengirimkan scan setiap lembar jawaban ke pusat, katanya.“Mengingat kunci jawaban yang memegang hanya Jakarta, jadi, Kami tidak mengetahui apa hasil dari pekerjaan siswa. Ya, tinggal Kita tunggu saja nanti print out nilai yang dikirim dari pusat ke panitia provinsi,” papar Kepala Bidang TKSD Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, kemarin, di Sambas.

Secara keseluruhan pelaksanaan ujian akhir sekolah berstandar nasional di daerah ini berjalan aman, tertib, dan lancar. “Hingga hari ketiga kemarin, belum ada laporan yang masuk mengenai siswa yang absen mengikutinya,” tandas Mahrus.Begitupun selanjutnya nanti disaat ujian akhir sekolah dilaksanakan usai UASBN ini, tukasnya, diharapkan semua siswa dapat mengikutinya sampai selesai. “Biasanya kalau ada yang absen, akan segera dilaporkan ke panitia kabupaten. Karena nanti akan disediakan waktu untuk ujian susulan,” ungkap Mahrus. Wakil Bupati Sambas dr Hj Juliarti Djuhardi Alwi MPh, disela memantau pelaksanaan UASBN di SDN 04 Nagur, dua hari lalu, mengatakan suksesnya pelaksanaan ujian mulai dari SMA, SMP, dan terkahir SD, menjadi kegembiraan semua komponen tentunya. Begitu juga dengan hasilnya nanti, ungkapnya, mestinya juga menggembirakan. “Mudah-mudahan persentase kelulusan akan semakin meningkat tahun ini,” tandasnya.

Menurut Juliarti selaku pemerintah daerah, mereka menghaturkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan penyelenggaraan ujian akhir di Kabupaten Sambas-yang merupakan agenda nasional. Mulai dari para guru, kepala sekolah, orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat keamanan, dan berbagai komponen lainnnya yang telah memerankan diri sesuai dengan kiprah masing-masing. Ikut mendampingi Wabup memantau sekolah penyelenggara ujian dua hari lalu yaitu Kadis Pendidikan Drs Nurpinarto dan Kabid TK SD Disdik Kabupaten Sambas H Mahrus Saman SPdSD.(mur)

Referensi Pontianak Post

Comments :

0 komentar to “Lembar Jawaban Langsung Diboyong ke Provinsi”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST