Wednesday, May 13, 2009

Berantas Narkoba Sampai Tuntas

Kamis, 14 Mei 2009 , 08:55:00
Syabas: Tanpa Pandang Bulu

SAMBAS-Aparat Kepolisian di Kabupaten Sambas diminta untuk memberangus narkoba di daerah ini sampai tuntas. Siapapun pelakunya, tegas Syabas Khan, harus diproses sesuai hukum tanpa pandang bulu. “Ini penting demi menyelamatkan daerah ini dari cengkaraman narkoba yang kian menjadi-jadi,” ujar Wakil Ketua KNPI Kabupaten Sambas, kepada Koran ini kemarin, di Sambas. Syabas menegaskan bahwa apa yang diharapkannya tersebut sangat beralasan. Karena buktinya, tukas dia, narkoba saat ini bisa dikatakan merambah hampir ke seluruh kawasan di Kabupaten Sambas. Di ibu kota kabupaten yang sering dijuluki sebagai Bumi Serambi Mekkah ini saja, ungkapnya, juga tak terlepas dari peredaran narkoba.

Ia mengaku cemas, baru sebulan lebih berhasil diciduk di Kota Sambas kasus narkoba, malam Minggu lalu terjadi hal serupa. Syabas khawatir hal itu menunjukkan betapa ternyata narkoba sekarang sudah tersebar luas di tengah-tengah masyarakat. “Wah, memprihatinkan sekali kalau begini. Mau diapakan nasib Kabupaten Sambas kedepan,” tandasnya. Melihat persoalan narkoba yang semakin menjadi-jadi, tegas Syabas, maka tidak bisa tidak perang terhadap barang haram ini mesti terus dikumandangkan secara serentak. Tugas untuk memberangusnya tidak hanya semata diberikan kepada aparat penegak hukum, masyarakat juga hendaknya untuk proaktif. Misalnya kalau mengetahui ada pengguna maupun pengedar di lingkungan tempat tinggal, pintanya, agar jangan segan untuk melaporkannya kepada petugas terdekat.
Keseriusan ini penting, imbuh Syabas, karena narkoba pada dasarnya menjadi ancaman bagi setiap orang siapapun dia. Sebab jika dibiarkan, ujarnya, tidak mustahil orang dekat yang Kita cintai juga dapat menjadi korbannya. “Jadi, tidak ada isitilah untuk lengah. Terlebih pemerintah, harus proaktif dalam program pemberantasan narkoba,” tandasnya.(mur)

Referensi Pontianak Post

Comments :

0 komentar to “Berantas Narkoba Sampai Tuntas”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST