Wednesday, May 13, 2009

BLT Pak SBY Laris Manis

Kamis, 14 Mei 2009 , 08:56:00

SAMBAS-Bantuan Langsung Tunai yang diprogramkan Pemerintah SBY laris manis, bak kacang goreng. Hanya dalam tempo lima hari, hampir saratus persen BLT tersalurkan kepada masyarakat. Pembagian tersebut dilakukan sejak Jumat (8/5). “Hari ini mungkin yang terakhir pembagian bantuan tersebut,” ujar Kepala Pos dan Giro Sambas Jalalulin, Rabu (13/5), ketika dihubungi di Sambas.

Khusus untuk wilayah kerja Sambas, Pos dan Giro di ibu kota kabupaten ini melayani enam kecamatan, diantaranya Sambas, Sebawi, Sajad, Sejangkung, Subah, dan Sajingan. Jumlah BLT yang dibagikan yaitu sebanyak 7546 orang. Hinga pukul duabelas siang kemarin, sudah 7521 orang yang mengambil jatahnya. Kemungkinan yang 28 lainnya memang tidak mengambil lantaran meninggal ataupun pindah, imbuh Jalal menerangkan. Suksesnya pelaksanaan serupa juga terjadi di Tebas. Dari 4306 orang penerima BLT di 23 desa di kecamatan ini, yang sudah mengambil sebanyak 4264 orang. Apa gerangan yang menyebabkan 42 warga lainnya belum bertandang ke Kantor Pos guna mendapatkan uang Rp 200 ribu-alokasi Janurari dan Februari, tukas Abdurahman, Kepala Kantor Pos dan Giro Tebas, belum diketahui secara persis. “Bisa saja orangnya sedang tidak berada di tempat atau mungkin juga statusnya sudah berubah menjadi sejahtera sehingga tidak perlu lagi BLT,” ungkapnya.

Menurut Abdurahman untuk pembagian BLT kali ini mereka di Kantor Pos memang manargetkan bisa dilaksanakan secepatnya. Bahkan diluar hari kerja pun, ungkapnya, petugas tetap membuka loket untuk melayani warga yang hendak mengambil jatahnya. “Karena prinsip Kami, semakin cepat tentu semakin baik. Karena pada saat hari kerja, selain melayani BLT, Kami juga harus melayani jasa pengiriman,” terangnya.Disamping senang karena hampir seluruh jatah BLT terdistribusi, baik Jalal maupun Abdurahman mengaku gembira lantaran proses pembagiannnya berjalan aman, tertib, dan lancar. Mungkin karena sudah kesekian kali, imbuh Abdurahman, sehingga mereka tidak lagi kagok dan menjadi terbiasa.

“Acuan Kami dalam membagikan adalah kartu BLT yang telah ditetapkan,” tandasnya.Berdasarkan pantauan koran ini, baik di Kantor Pos Sambas maupun Tebas, selama proses pembagian BLT ditempatkan sejumlah aparat Kepolisian. Mereka ikut berperan mengatur warga yang berjubel datang guna mendapatkan jatah bantuan langsung tunai dari pemerintah sebesar Rp 200 ribu untuk bulan Januari dan Februari. “Lumayan, untuk beli beras dan minyak tanah,” celetuk salah seorang kakek-kakek yang datang berjalan kaki bersama cucunya.(mur)

Referensi Pontianak Post

Comments :

0 komentar to “BLT Pak SBY Laris Manis”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST