Wednesday, May 27, 2009

Dua Puluh Polisi Kawal Satu Capres

Kamis, 28 Mei 2009 | 07:06 WIB

KABUL, KOMPAS.com — Pemerintah Afganistan mengatakan, Rabu (27/5), pemerintah akan menyediakan 20 polisi untuk melindungi setiap calon presiden dalam pemilu presiden Afganistan di tengah kekhawatiran mengenai serangan gerilyawan Taliban.

Sebanyak 44 pria dan wanita telah menandatangani formulir untuk mencalonkan diri dalam pemilihan itu. Daftar akhir calon akan diumumkan pada 11 Juni setelah proses pemilihan cermat masyarakat.

"Saat daftar calon itu rampung, masing-masing calon akan diberi 20 polisi sebagai pengawal," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri, Zemarai Bashary.

Komentarnya itu tiba setelah seorang calon, Sayed Jalal Karim, mengeluh kepada wartawan pada Selasa bahwa Kementerian Dalam Negeri telah menolak permintaannya akan kendaraan lapis baja dan senjata untuk perlindunganya. Karim mengatakan, pemerintah tidak bertanggung jawab pada keamanan calon.

Bashary mengatakan, satu rencana keamanan telah rampung untuk pemilihan pada 20 Agustus, yang melibatkan polisi, tentara, Dinas Intelijen Afganistan, dan pasukan internasional yang sekarang ini dikerahkan di Afganistan.

Beberapa negara dengan tentara dalam pasukan pimpinan NATO telah menjanjikan tentara tambahan untuk pemilihan itu karena khawatir gerilyawan pimpinan Taliban dapat menyerang pemilih.

XVD
Sumber : Ant

Referensi Kompas

Comments :

0 komentar to “Dua Puluh Polisi Kawal Satu Capres”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST