Sunday, April 26, 2009

Korban Meninggal di Meksiko Menjadi 103 Orang

Wabah Flu Babi
Senin, 27 April 2009 12:35 WIB
KOTA MEKSIKO--MI: Korban meninggal akibat terinfeksi virus flu babi (swine flu) hingga Senin (27/4) pagi tadi terus bertambah menjadi 103 orang. Amerika Serikat yang merupakan negara tetangga Meksiko pun menyatakan status darurat.

Menteri Kesehatan Meksiko Jose Angel Cordova mengumumkan selain 103 orang meninggal, saat ini terdapat 400 warga yang saat ini kritis dirawat di berbagai rumah sakit di Meksiko. Penambahan jumlah korban meninggal ini cukup cepat mengingat pada Sabtu (25/4) korban meninggal telah mencapai 81 orang.

Sementara jumlah warga suspek flu babi yang diawasi secara ketat oleh pemerintah Meksiko telah mencapai 1.614 orang dari sebelumnya sekitar 1.324 orang.

Akibat wabah penyakit flu babi itu, hampir seluruh negara menyatakan kewaspadaannya. Terutama Amerika Serikat yang merupakan negara tetangga terdekat Meksiko. Negara Paman Sam itu menyatakan status darurat, menyusul diketahuinya 20 warga AS di lima negara bagian telah terinfeksi flu babi. Selain AS, lima warga di Kanada juga telah terinfeksi flu babi.

Ribuan warga Meksiko saat ini mengalami kepanikan dan mereka memborong masker penutup hidung dan memborong bahan-bahan makanan untuk persiapan menghabiskan waktu di dalam rumah. Presiden Felipe Calderon menyerukan agar warga Meksiko tidak panik dan tetap tenang sambil terus berupaya untuk membatasi penyebaran virus flu babi. (AFP/OL-02)

Dikutip dari Media Indonesia

Comments :

0 komentar to “Korban Meninggal di Meksiko Menjadi 103 Orang”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST