Wednesday, May 27, 2009

Rp 100 Juta untuk Dirikan Ruang Tahanan Khusus Anak di Tangerang

Kamis, 28 Mei 2009 | 08:36 WIB

TEMPO Interaktif, Tangerang: Pengadilan Negeri Tangerang tengah menyiapkan pembangunan ruang tahanan khusus anak di area kantor yang berlokasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Ruang tahanan khusus anak itu dirancang khusus sesuai dengan dunia anak-anak.

”Dana yang dianggarkan untuk pembangunan itu Rp 100 juta,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Herri Swantoro, kepada Tempo, hari ini.

Menurut Herri, ruangan tahanan itu merupakan sebuah ruangan kecil berukuran satu ruangan sidang. Namun, konsepnya dibuat seolah bukan tahanan. "Designnya lebih familiar ini untuk menjaga psikologi anak," katanya. Menurutnya, dalam menangani kasus anak, para hakim sudah sepakat untuk lebih memprihatikan psikologis anak serta sarana-yang dibutuhkan sesuai dengan dunia anak-anak. ”Ini adalah implementasi dari Undang-undang perlindungan anak,” kata dia.

Dibuatnya ruang tahanan khusus anak ini, kata Herri, seiring banyaknya kasus yang melibatkan anak dibawah umur. Sementara Pengadilan Negeri Tangerang sejauh ini hanya memiliki satu ruangan yang digunakan bersama-sama untuk tahanan orang dewasa.

Herri mengatakan ruang tahanan anak akan mulai dibangun Agustus mendatang. Setelah tahap tender dilakukan Juni ini.

JONIANSYAH

Referensi Tempo Interaktif

Comments :

0 komentar to “Rp 100 Juta untuk Dirikan Ruang Tahanan Khusus Anak di Tangerang”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST