Tuesday, May 12, 2009

Prabowo Mundur "Nyapres", Dukung Mega Jadi Capres

Selasa, 12 Mei 2009 | 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berniat mundur dari gelanggang pilpres Juli mendatang. Daripada maju sebagai calon wakil presiden, ia memilih mendukung Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden.

"Belum diumumkan (soal pengunduran diri Prabowo), tapi Mas Bowo berniat mendukung Mega agar bisa nyapres tanpa mau jadi cawapres," ujar anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (12/5).

Sebelumnya, Prabowo gencar melakukan komunikasi politik dengan PDI-P dan bergabung dengan koalisi besar bersama, antara lain Partai Golkar dan Hanura. Sebelum pemilu legislatif pun Prabowo gencar beriklan sebagai calon presiden.

Gerindra yang meraih suara 5,36 persen dalam pemilu legislatif atau 30 kursi di parlemen membutuhkan dukungan partai lain untuk bisa mengajukan Prabowo sebagai capers. Hanya partai yang memperoleh 25 persen suara nasional atau 20 persen kursi di legislatif yang berhak mengajukan calon. Tampaknya, partai burung garuda ini tidak berhasil menggalang dukungan setelah komunikasi intensnya dengan PDI-P kandas.

MBK

Referensi Kompas

Comments :

0 komentar to “Prabowo Mundur "Nyapres", Dukung Mega Jadi Capres”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST