Wednesday, May 13, 2009

PKS Punya Waktu Sodorkan Jimly ke SBY

Kamis, 14 Mei 2009 - 08:42 wib
TB Ardi Januar - Okezone

JAKARTA - Setelah menolak Gubernur BI Boediono menjadi cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan nama pakar hukum tata negara Jimly Asshiddiqe. Akankah usulan PKS tersebut dapat mengubah keadaan.

"Peluang itu masih ada sekalipun tipis. Dalam politik itu tidak ada kata telat dan semuanya masih mungkin berubah," ujar pengamat politik Ray Rangkuti saat dikonfirmasi okezone, Kamis (14/5/2009).

Dia menilai, figur Jimly dapat lebih diterima partai Islam ketimbang Boediono. Pasalnya, Jimly tidak memiliki latar belakang kapitalisme dan neoliberal. Terlebih, Jimly juga tidak memiliki persoalan dengan kalangan non muslim.

"Saya juga menilai kalau PKS hanya gertak sambal saja. Seharusnya dia berani tegas kepada SBY dengan menyatakan kalau tidak memilih Jimly akan keluar dari koalisi. Tapi sampai sekarang ketegasan itu tidak ada," tandasnya.

Figur Boediono, lanjut dia, dinilai tepat menjadi cawapres SBY jika mencalonkan secara mandiri atau tanpa koalisi. Namun, jika menggalang koalisi, SBY dan Partai Demokrat hendaknya dapat melakukan tawar menawar soal nama cawapres.

"SBY itu baru capres, belum menjadi presiden lagi. Jadi jangan ada kesan arogan. Sudah selayaknya dalam koalisi itu dibangun komunikasi yang baik. Kecuali jika sudah terpilih lagi, baru SBY punya hak prerogatif," pungkasnya. (teb)

Referensi Oke zone

Comments :

0 komentar to “PKS Punya Waktu Sodorkan Jimly ke SBY”

Post a Comment

Site INFO

News & Media Blogs - BlogCatalog Blog DirectoryGoogle PageRank Checking tool
Blog Directory

LINK EXCHANGE

banner

BLOGROLL

 

Copyright © 2009 by SAMBAS POST